Hukum  

Pastikan Keamanan, Kapolres Malang Hadir di Tengah Umat Nasrani

SAPA: Kapolres Malang AKBP Kholis saat menyapa umat Nasrani yang ingin merayakan malam Natal.

MEMOX.CO.ID – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana beserta Bupati Malang H. M. Sanusi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja, Minggu (24/12/2023).

Patroli gabungan ini dalam guna memastikan situasi Kabupaten Malang kondusif pada malam Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember oleh umat Nasrani di seluruh dunia.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis mengatakan, pada kesempatan malam ini pihaknya beserta Forkopimda Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke dua gereja. Di antaranya GKJW Jemaat Sengkaling Dau dan Gereja Isa Almasih Lawang.

“Dalam suasana Natal ini, kami bersama Forkopimda ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Malang dapat merayakan kegembiraan Natal dengan aman dan nyaman.

HADIR: Kapolres Malang AKBP Kholis saat berada di tengah umat Nasrani yang merayakan malam Natal.

“Patroli gabungan ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kabupaten Malang,” ucap AKBP Putu.

Patroli gabungan ini juga melibatkan unsur Forkopimda Kabupaten Malang, termasuk Kodim 0818 Malang-Batu, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan DPRD Kabupaten Malang.

Keberadaan mereka di lapangan diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap tingkat keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malang menjelang perayaan Natal.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam kesempatan itu menyempatkan diri untuk bersapa langsung dengan para jemaat. AKBP Putu menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani yang berada di Kabupaten Malang. (*)