Palang Pintu Tidak Dijaga, Mobil Ayla Tertabrak Kereta Api di Pakisaji

Palang Pintu Tidak Dijaga, Mobil Ayla Tertabrak Kereta Api di Pakisaji
Dok Relawan saat mengevakuasi kendaraan. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Telah terjadi kecelakaan antara mobil Daihatsu Ayla Nopol N 1280 KO dengan Kereta Api Matarmaja 233 jurusan Malang–Pasar Senin Jakarta, di KM 56+6/7 Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (18/2/2024) pagi sekitar pukul 09.45 WIB di perlintasan palang pintu bantuan Polres Malang. Akibatnya mobil tersebut alami kerusakan parah mulai depan, samping hingga belakang. Namun beruntungnya, Ahmad Subaidi pengendara mobil yang beralamatkan di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dinyatakan selamat dari insiden tersebut.

Salah satu warga Andriono (49) menuturkan, palang pintu tersebut kebetulan tidak dijaga. Tiba-tiba mobil tersebut ngikutin sepeda motor yang asal nyelonong masuk.

“Lalu ujungnya tertabrak dan terlempar,” katanya.

Beruntung, yang tertabrak hanyalah Kap mesin mobil. Sehingga pengendara tersebut selamat dan masih bisa keluar dari pintu.

“Saat kejadian tidak ada yang jaga, kadang-kadang ya ada, kadang nggak,” katanya.

Kapolsek Pakisaji AKP Teguh Imam Sugiharto menambahkan, kejadian itu bermula korban hendak pulang dari Dusun Sonotengah menuju rumahnya usai melatih burung di perumahan Al Hadid. Ia mengendarai mobil Ayla warna hitam.

“Sesampainya di perlintasan kereta api, tiba tiba muncul kereta api dari arah utara ke selatan dan membunyikan klakson,” katanya.