Pabung Kodim 0818 Ikut Warkshop Aplikasi Siskeudes Bersama Walikota Batu

Batu, Memox.co.id -Bertempat di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani  Kota Batu telah dilaksanakan workshop hasil evaluasi implementasi sistem tata kelola keuangan Desa dengan aplikasi siskeudes versi 2.0 di kota Batu ,Rabu siang  (14/08/19).

Hadir dalam giat tersebut Walikota Batu Dewanti Rumpoko serta Forpimda Kota Batu termasuk Pabung Kodim 0818 Mayor Arm. Chairul Effendy mewakili Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa serta fitur-fitur yang ada.

Dalam Aplikasi Pengelolaan Keuangan Desa dibuat sederhana dan user friendly sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi Siskeudes.

Usai mengikuti kegiatan kepada Memox.co.id Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul mengatakan, “Aplikasi Siskeudes salah satu program tersebut adalah Program Nasional dan Pemberdayaan Masyarakat Mandiri, tujuan utama dari program mandiri ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah pedesaan dengan pembangunan fasilitas atau infrastruktur.

“Dalam pelaksanaannya, program ini memprioritaskan kegiatan bidang infrastruktur desa, pengelolaan dana bergulir bagi kelompok perempuan, kegiatan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat wilayah pedesaan, dan yang pasti untuk mensejahterahkan masyarakat pedesaan,”terangnya. (fik)

%d blogger menyukai ini: