Hukum  

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang Gowes Bareng Jurnalis

GOWES : Kapolres Malang AKBP Kholis bersama Jurnalis Pos Malang gowes bareng.

MEMOX.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Malang bersepeda bareng (Gowes) dengan Jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Pos Malang (JPM), Sabtu (29/06/2024).

Keberangkatan gowes diawali di lapangan Sanika Satyawada Polres Malang, kemudian Jalan Lintas Barat (Jalibar), Satpas Tegaron, hingga finis di lapangan Tenis Polres Malang dengan akumulasi rute kurang lebih 16 kilometer.

Tidak hanya gowes bareng saja, acara ini juga diwarnai pemberian alat-alat sekolah kepada 160 siswa sekolah dasar (SD) saat tiba di Satpas Tegaron.

Fajar salah satu siswa yang kebagian hadiah alat sekolah mengaku senang atas pemberian tersebut. Sebab, alat-alat yang tiap hari digunakan dalam menempuh ilmu bisa sedikit terbantu.

“Senang sekali. Karena ada tas sekolah, balpoin, buku dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut Fajar menerangkan, namun dirinya ketika besarnanti, bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, Nabil juga mengatakan hal yang sama. Katanya, dirinya mengaku senang dengan pemberian alat-alat sekolah pada momentum gowes bareng dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Senang banget, dan sangat membantu,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan, kolaborasi ini dengan teman-teman jurnalis dan dilanjutkan bakti sosial berupa paket bingkisan tas, buku, dan alat-alat tulis untuk anak-anak yang ada di sekitaran kantor Satpas Tegaron Polres Malang, dalam bentuk kepedulian bagi anak-anak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak kita. Tapi ini bukan paket sembako, melainkan bingkisan alat-alat sekolah,” terang pria dengan dua melati emas di pundak.

Dalam kesempatan yang sama Kholis berharap, olahraga bareng dengan media ini harapannya lebih guyup, lebih kompak dengan teman-teman jurnalis yang ada di Malang. Kemudian juga semangatnya mengkampanyekan hidup sehat.

“Olahraga bareng lah pagi ini kita gowes lebih dari 10 kilo sama teman-teman media,” pungkas mantan Kapolres Tanjung Priok. (nif)