Masa Berlakunya SIM Tanggal 3-20 Juli Dapat Diperpanjang Hingga Tanggal 27 Juli 2021

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, S.I.K.

Malang, Memox.co.id – Sejak ditetapkannya PPKM Darurat 3 hingga 20 Juli 2021, bagi pemohon perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang masa berlakunya SIM masuk dalam tanggal penetapan PPKM Darurat, dapat memperpanjang masa berlakunya SIM hingga tanggal 27 Juli 2021, Selasa (13/07/2021).

Oleh karena itu apabila masa berlaku SIM habis saat PPKM Darurat, tidak perlu panik. Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, nanti ditengah penerapan PPKM Darurat bisa diperpanjang hingga tanggal 27 Juli 2021.

SOSIALISASI: Baur SIM Polres Malang Aiptu Umar saat mensosialisasikan perpanjangan SIM ditengah penerapan PPKM Darurat.

Pemberlakuan ini telah diterapkan oleh pihak kepolisian Malang Raya yang mana di setiap unit pelayanan SIM yang ada di wilayah Malang Raya meliputi Satpas SIM Singosari Polres Malang, Polresta Malang Kota maupun Polres Batu telah menerapkan kebijakan tersebut.

Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, S.I.K, kebijakan perpanjangan SIM hanya berlaku bagi pemohon SIM yang masa berlakunya SIM habis pada tanggal 3 hingga 20 Juli.

“Kalau sudah lewat pada tanggal yang ditentukan maka wajib untuk mengikuti proses pemohon SIM baru dalam artian wajib mengikuti proses ujian malui dari tes kesehatan, psikotes dan ujian teori maupun praktek,” terangnya. (fik)

  • Bagikan