Mahasiswi Kedokteran UB Kembali Ukir Prestasi Tingkat Dunia

BANGGA :Khonsaa Aadilah Hafizhoh Subagyo dengan mendali dan piagam dalam ajang perlombaan World Invention Creativity Olympic (WICO) 2019 di SETEC, Seoul Korea Selatan

Kompetisi Olimpiade Inovasi dan Invensi International Seoul Korea Selatan 

Kota Malang, Memox.co.id -Mahasiswi  Fakultas Kedokteran Unibaw(
Universitas Brawijaya) kembali mengukir prestasi  tingkat dunia dalam ajang perlombaan World Invention Creativity Olympic (WICO) 2019 di SETEC, Seoul Korea Selatan  25-27 Juli 2019.

Kompetisi olimpiade inovasi dan invensi International yang dilaksanakan dinegara Korea Selatan diketuai Khonsaa Aadilah Hafizhoh Subagyo beranggotakan Syarifiyana Mawaddah, Shinta Anni Fadilla, Tita Amalia, dan Deasinta Qurratuain Nanda Sari Basuki

Bertemakan  kesehatan berbasis teknologi mereka mempertunjukan pembuatan aplikasi edukatif untuk anak mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut.Berhasil meraih medali emas dan silver.

Serta penghargaan Best Innovation Award dari WIPA Taiwan (World Invention Intelectual Property Association).Dengan mengombinasikan komik elektronik dan game, ebook, serta video animasi.

Kepada Memox.co.id  Khonsaa Aadilah Hafizhoh Subagyo mengatakan ,”Kegiatan ini merupakan sebuah kompetisi olimpiade inovasi dan invensi international yang diikuti 30 negara .Diantaranya dari negara Malaysia, Philipins, Thailand, Macau, India, Korea, Canada, Taiwan, China, Jepang  termasuk Indonesia ,dengan jumlah 345 tim.

“Suatu tantangan tersendiri bagi kami untuk membuktikan kepada mata dunia, kalau Indonesia memiliki anak anak muda yang kreativ didunia Kesehatan. Seperti  karya yang kami presentasikan dihadepan para dewan juri tingkat Internasional ini,”jelasnya,Kamis  (1/08/19).

Wanita  berparas cantik ini juga mengatakan ,” Setelah exhibition dan presentasi selesai dilakukan, maka keputusan juri pun diumumkan melalui Awarding Ceremony. Syukur alhamdulillah saat diumumkan  tim kami berhasil mendapatkan meraih medali emas dan silver  serta penghargaan Best Innovation Award dari WIPA Taiwan,”kenangannya.

Perlu diketahui dalam perlombaan  terdapat beberapa kategori hadiah, yaitu Gold Medal, Silver Medal, dan Bronze Medal dan Special Award dari beberapa negara. (fik)

%d blogger menyukai ini: