Lomba Fashion Batik di Bojonegoro Jadi Ruang Desainer Daerah Go International

Lomba Fashion Batik di Bojonegoro Jadi Ruang Desainer Daerah Go International
Lomba Fashion Batik di Bojonegoro Jadi Ruang Desainer Daerah Go International

MEMOX.CO.ID – Lomba fashion batik yang diikuti oleh kabupaten/kota Se- Jawa Timur, Jumat (7/6/2024) di Alun-alun Bojonegoro ini mendapat apresiasi dari para dewan juri. Lomba yang digelar oleh Pemkab Bojonegoro bersama Dekranasda dalam rangkaian Pekan Batik Daerah ini menjadi ruang para desainer daerah untuk go international.

Salah satu juri lomba, Bubah Alfian mengungkapkan sangat bangga sudah diundang di Kabupaten Bojonegoro. Ia merasa sangat senang karena semua memakai batik yang ini menjadi langkah besar dalam melestarikan budaya Indonesia.

“Dengan kegiatan ini banyaknya desain yang dirancang oleh desainer Indonesia. Dan saya ingin membawa beberapa hasil karya ada beberapa baju yang akan masuk pasar internasional,” terangnya.

Dari event ini, ia berencana membawa beberapa baju untuk fotoshoot bersama sejumlah artis Indonesia, diantaranya Luna Maya, Cinta Laura, Raisa.

“Saya ingin memberi kesempatan kepada desainer Bojonegoro dan daerah lain untuk bisa go internasional,” tuturnya

Bubah Alfian juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dan Dekranasda yang telah menggelar lomba. Baginya, kegiatan ini keren banget dan bisa dicontoh oleh daerah lain.

Sementara itu, Arumi Bachin yang juga hadir dalam lomba ini mengatakan dirinya sangat mengapresiasi acara ini. Ia mengusulkan acara ini dilakukan setiap tahun.

“Semoga Kabupaten Bojonegoro maju terus serta kabupaten lainnya,” harapnya. (*/sgg)