Beranda Edukasi LazisMU Bekerjasama dengan Alfamart Semprot Disinfektan Masjid dan Musholla

LazisMU Bekerjasama dengan Alfamart Semprot Disinfektan Masjid dan Musholla

56
0

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Rumah Ibadah

Kota Malang, Memox.co.id – Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) bekerjasama dengan Alfamart melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah masjid dan musholla di Desa Tembalangan, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (02/04/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) yang semakin luas, khususnya di lingkungan rumah ibadah.

MASJID NURUT TAQWA : Regional Corporate Communication Manager PT SAT Cabang Malang, M. Faruq Asrori saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan masjid Nurut Taqwa.

Kepada rekan media, Regional Corporate Communication Manager PT.SAT Cabang Malang, M. Faruq Asrori mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kerjasama Alfamart dengan LazisMU, Alfamart punya program donasi konsumen dengan mengumpulkan uang recehan yang disumbangkan konsumen Alfamart.

SEMPROT : Petugas dari LazisMU saat melaksanakan penyemprotan disinfektan dikawasan masjid dan musholla

“Perlu diketahui selama ini kita telah melakukan kerjasama dengan beberapa yayasan sosial salah satunya LazisMU yang hari   terwujud dalam bentuk penyemprotan disinfektan antisipatisi penyebaran virus corona dilingkungan rumah ibadah,” ujarnya.

Fahruq juga menjelaskan, untuk wilayah Malang sebanyak 60 masjid akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Termasuk kantor pelayanan masyarakat serta di panti asuhan yatim piatu Siti Hajar yang ada di Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

PANTI ASUHAN : Penyemprotan Disinfektan di Panti Asuhan Yatim Piatu Siti Hajar yang ada di Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

“Kegiatan ini digelar sebagai  bentuk kepedulian Alfamart terhadap tempat ibadah umat muslim maupun tempat ibadah umat agama lainnya agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap mantan wartawan Radar Surabaya ini. (fik)