Lapas Kelas 1 Malang Siap Ikut Serta Mensukseskan Pemilu 2024

TERIMA: Paket logistik pemilu tersebut terdiri dari 50 kotak suara dan 2246 surat suara saat diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar.

MEMOX.CO.ID -Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Malang melakukan pengecekan persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di lokasi khusus Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jl Asahan Nomor 07 Kota Malang, Selasa (13/02/2024)

Giat tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan pengiriman atau distribusi logistik berupa kotak suara dan surat suara.

Paket logistik pemilu tersebut terdiri dari 50 kotak suara dan 2246 surat suara. Paket tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar.

Dihadapan para awak media Kepala Lapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan, penerimaan distribusi surat suara dan kotak suara diantarkan oleh KPU dan dikawal ketat oleh Bawaslu dan anggota Polri sebagai satgas pengamanan.

Kegiatan persiapan ini berjalan dengan aman, diharapkan sinergitas serta persiapan yang baik ini dapat terlaksana dan berjalan dengan aman guna mensukseskan pemilu 2024,” ungkap Kalapas.

Lanjutnya, Tim Bawaslu dan KPU tak hanya menyerahkan begitu saja, melainkan juga memastikan logistik tersimpan dengan baik dan aman serta dalam pengawasan.

Usai menyerahkan dan mengamankan logistik, Tim Bawaslu dan KPU melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang diketahui ada 10 titik di area Lapas Malang.

Kalapas juga menyatakan jajarannya telah melakukan berbagai persiapan terkait pemilu yang dilakukan besok. “Sarana dan prasarana Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus telah disiapkan, dan kedatangan kotak suara dan surat suara merampungkan persiapan pada hari ini. Kini Lapas Malang siap melaksanakan dan mensukseskan Pemilu 2024,” harapnya. (*)