Beranda TRIBRATA Korem 083/Bdj Gelar Rapat Penyusunan RKA Tahun 2021

Korem 083/Bdj Gelar Rapat Penyusunan RKA Tahun 2021

30
0
GELAR: Korem 083/Bdj menggelar kegiatan rapat penyusunan RKA tahun anggaran 2021.
GELAR: Korem 083/Bdj menggelar kegiatan rapat penyusunan RKA tahun anggaran 2021.

Kota Malang, Memox.co.id – Sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan TNI AD (Angkatan Darat) Korem 083/Bdj menggelar kegiatan rapat penyusunan RKA (Rencana Kerja Anggaran) Tahun Anggaran 2021, Rabu (04/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja di jajaran Korem 083/Bdj yang mana kegiatan rapat penyusunan RKA dan sosialisasi pemutakhiran data ini diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Korem 083/Bdj.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono, Paku Korem Mayor Cku Krisjiantoro dan Pasi Ren Mayor Cku (K) Ni Nyoman dengan peserta 45 orang di Aula Makorem 083/Bdj Jln Bromo No 17 Kota Malang.

MEWAKILI: Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono saat mewakil Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti pada giat rapat penyusunan RKA tahun anggaran 2021.
MEWAKILI: Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono saat mewakil Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti pada giat rapat penyusunan RKA tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan membuka kegiatan ini Kasiren 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Muljono membacakan sambutan Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti yang pada intinya mengharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, hal ini merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja masing – masing.

“Sesuai petunjuk administrasi bidang rencana program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat, RKA merupakan dokumen pengajuan dalam mekanisme bottom up planning berisi tentang Program, kegiatan dan kebutuhan anggaran belanja pegawai maupun barang dalam satu tahun anggaran,” ungkapnya.

“Untuk itu personel penyelenggara harus sama persepsi dan satu pemahaman terhadap pemutakhiran data sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA TA 2021 yang akan datang,” jelasnya lagi.

Ditegaskan olehnya, sebagai personel yang terlibat dalam menyusun RKA ini laksanakan dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan serta mampu menghimpun usulan RKA Satker/sub Satker yang akurat.

“Termasuk mampu meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran. Mewujudkan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan,” tegasnya. (fik)