Korem 083/Bdj Terjunkan 700 Prajurit Bantu Korban Gempa

32
0
TURUN: Prajurit Korem 083/Bdj saat melaksanakan evakuasi rumah warga akibat gempa.

Malang, Memox.co.id – Korem 083/Bdj terjunkan anggotanya ke daerah yang paling terdampak bencana paska gempa 6,1 SR yang terjadi wilayah Malang dan sekitarnya, Sabtu (10/04/2021) kemarin.

Hal ini disampaikan Danrem 083/Bdj, Kol. Inf Irwan Subekti kepada awak media ketika mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Jatim, Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim pada saat peninjauan di wilayah Kab. Malang hari, Minggu (11/4).

Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan menyampaikan, bahwa pembersihan material bangunan difokuskan di Kecamatan Dampit dan Kecamatan Ampelgading. Akan tetapi pada pagi tadi proses pembersihan sempat terkendala hujan yang mengguyur wilayah di dua kecamatan tersebut.

“Wilayah ini juga menjadi salah satu wilayah terdampak parah, Para personel TNI berfokus melakukan pembersihan material bangunan yang ambruk di seluruh kecamatan terdampak gempa. Wilayah terparah difokuskan di Kecamatan Dampit dan Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang,” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya, bahwa pihaknya juga sudah mendirikan posko-posko di Koramil wilayah terdampak bencana.

“Kita terus update data, dan hari ini kurang lebih 700 personel TNI kita libatkan dari Satuan kewilayahan dan diback up satuan tempur dari Yonkav-3 dan Zipur-5. Dengan sekuat tenaga anggota Korem 083/Bdj saling membahu bersama masyarakat membantu warga terdampak yang rumahnya roboh akibat gempa. Kesigapan anggota wajib ditingkatkan, melihat masih terjadi gempa susulan hingga pagi tadi,” terangya. (fik)