Beranda TRIDARMA EKAKARMA Korem 083/BDJ Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

Korem 083/BDJ Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

3
0

Kota Malang, Memox.co.id -Korem 083/BDJ terima  kunjungan tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) dipimpin Kol Cba Budi, Jumat (7/2/20) .

Kedatangan tim Wasrik dari Itjenad disambut langsung  Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin dan Kasi Korem 083/BDJ di ruang transit Makorem 083/BDJ.
Usai menerima kedatangan tim Wasrik dari Itjenad Danrem 083/BDJ Kol Inf Zainuddin mengatakan, pada hakekatnya tim Wasrik dari Itjenad merupakan salah satu fungsi kontrol dan alat kendali managemen bagi penyelenggaraan kinerja satuan.

“Kehadiran tim Wasrik Itjenad ini, mempunyai kewenangan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran yang dilaksanakan oleh satuan”, paparnya.

Dijelaskan juga olehnya ,Wasrik juga berfungsi sebagai upaya preventif agar pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dibuat tidak menyimpang dari aturan dan tujuannya,” tuturnya.

PERIKSA : Tim Wasrik dari Itjenad saat melakukan pemeriksaan data dan program kerja Korem 083/ BDJ

Danrem berharap, pentingnya kegiatan tersebut, dalam mengoptimalkan akuntabilitas program kerja dan anggaran. Untuk itu berikan data dan jawaban yang benar disertai bukti-bukti otentik yang nyata, sehingga Tim Wasrik dapat memberikan solusi jika terdapat kesalahan atau kekeliruan yang perlu diperbaiki,” pintanya Danrem 083/BDJ.

Sementara itu, ketua Tim Wasrik Itjenad Kol Cba Budi, menyampaikan , wasrik ini penting, sebab dengan kegiatan ini, bukan hanya mengetahui pelaksaan program, namun juga sebagai bahan evaluasi, baik untuk perbaikan program maupun peningkatan kinerja.

“Kegiatan ini juga untuk mengetahui ketertiban, baik administrasi, anggaran dan kegiatan apakah sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku atau belum,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut,” jelasnya.

Kol Cba Budi juga menjelaskan, dengan wasrik ini, jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka segera dapat diperbaiki dan ada solusinya. Namun sebaliknya bila sudah sesuai dengan aturan, berarti secara umum tidak ada masalah. Karena itu perlu adanya koordinasi dan kerjasama dalam wasrik ini,” ungkapnya. (fik)