Korem 083/Bdj Gelar Persami Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Bedengan

69
0
PERKEMAHAN: Korem 083/Bdj gelar upacara pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Bedengan Kecamatan Dau Kabupaten Malang

Dalam Rangka Menciptakan Generasi Muda yang Kreatif 

Malang, Memox.co.id – Dalamnya rangka menciptakan generasi muda agar lebih berpikir aktif dan kreatif, Korem 083/Bdj gelar upacara pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Bedengan Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Sabtu (12/06/2021).

Dalam keterangannya, Kapenrem 083/Bdj Myr Prasetya HK, mengatakan bahwa tema dalam Persami Saka Wira Kartika kali ini ialah “Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sedangkan sebagai Irup dalam kegiatan tersebut, Kasiter Korem 083/Bdj, Myr Inf Anton P. yang sekaligus juga membacakan amanat Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti pada intinya menyampaikan bahwa Pramuka Satya Wira Kartika tidak dapat berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas serta adanya dukungan dari seluruh komponen gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Cabang.

“Oleh sebab itu saya, seluruh pembina, pelatih dan anggota majelis pembimbing untuk memahaminya, serta, menerapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Khususnya untuk kemajuan Pramuka Satya Wira Kartika,” ujarnya.

Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti berpesan, dengan adanya satuan karya Pramuka bisa dijadikan suatu wadah untuk mendidik generasi muda agar lebih berpikir aktif dan kreatif. Harapannya kepada seluruh pengurus agar dapat melakukan kegiatan yang dapat memajukan Pramuka di wilayah jajaran Korem 083/Bdj.

Dalam perkemahan Saka Wira Kartika tetap melakukan protokol kesehatan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan peserta pramuka wajib membawa hasil tes Swab dari RS. (fik)