Korban Tanah Longsor Sulfat Kota Malang, Akhirnya Ditemukan di Bendungan Sengguruh

47
0
OTOPSI: Mayat Roland saat tiba di RS Saiful Anwar Malang untuk menjalani otopsi.

Malang, Memox.co.id – Roland Sumarna (40) warga Perumahan Griya Sulfat Inside, Kelurahan Bunulrejo, Blimbing, yang hanyut lantaran halaman depan rumahnya longsor. Akhirnya mayatnya ditemukan di Bendungan Sengguruh, Rabu pagi (20/01/2021).

Ditemukannya mayat Roland atas keterangan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono. Dinyatakan bahwa mayat Roland ditemukan mengapung di tengah Bendungan Sengguruh. Ditemukan pertama kali oleh Kamiri seorang pencari rosokan disekitar Bendungan Sengguruh.

“Kamiri lalu melakukan evakuasi dengan jaring dan dibawa ke pinggir bendungan, setelah itu kami identifikasi dan kami duga itu jenazah Roland karena ada tahi lalatnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk saat ini tim Forensik RS Saiful Anwar telah melakukan otopsi untuk memastikannya, apakah┬ájenazah tersebut benar Roland. “Untuk memastikan ini korban tanah longsor itu, perlu dilakukan autopsi, saat ini masih proses,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya Ainul Mahdin mengatakan, dirinya menyakini jika jenazah itu adalah Roland, dengan begitu pencarian pun berakhir.

“Dari ciri-cirinya, penemuan jenazah itu adalah Roland, tapi untuk memastikan dilakukan autopsi, setelah itu operasi pencarian kami tutup,” tandasnya.

Roland hanyut lantaran halaman depan rumahnya longsor, yang terjadi pada Senin (18/1) sore sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu tim gabungan dari Basarnas yang berjumlah 40 personel dilibatkan untuk melakukan pencarian.(fik)