Beranda TRIBRATA Koramil Kalipare Sanksi Warga yang Tak Pakai Masker

Koramil Kalipare Sanksi Warga yang Tak Pakai Masker

24
0
SANKSI: Personel Koramil dan Polsek Kalipare berikan hukuman bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/13 Kalipare bersama Muspika dan Polsek Kalipare menggelar operasi penertiban masker jalur utama Kecamatan Pagak – Kalipare, tepatnya di depan Mapolsek Kalipare, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud sinergitas tiga pilar Kalipare ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.00 dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker.

Operasi penertiban masker ini dilaksanakan sebagai wujud implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protkol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan ini ditemukan beberapa masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Mereka dijatuhi hukuman push up bahkan membersihkan fasilitas umum dan juga diberikan masker gratis sekaligus imbauan untuk selalu memakai masker setiap berada di luar rumah.

Diterangkan Danramil Kalipare 0818/13 Kapten Inf Miftahudin, kegiatan operasi penertiban masker ini rutin dilaksanakan setiap hari.

“Tujuan kami melaksanakan operasi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu memakai masker,” ujarnya. (fik)