Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 24 Poncokusumo Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dialiran Sungai Amprong

Koramil 24 Poncokusumo Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dialiran Sungai Amprong

4
0

Pasca Banjir Dari Luapan Sungai Amprong Poncokusumo

Malang, memox.co.id- Pasca banjir dari luapan Sungai Amprong Poncokusumo. Senin (02/03/20). Koramil 0818/24 Poncokusumo Kodim 0818 Kab Malang-Batu melakukan kerja bakti pembersihan sampah di DAS ( Daerah Aliran Sungai).

Peristiwa Banjir menjadi kejadian yang kerap kali ada di saat musim hujan, seperti peristiwa yang terjadi belakangan ini melanda wilayah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

Ratusan kubik sampah meluber ke jalan warga setempat yakni menghubungkan Dusun Simpar Desa Wringin Anom dan Desa Wonorejo Kecamatan Poncokusumo yang masih menyisakan sampah di sepanjang DAS ( Daerah Aliran Sungai).

Seperti yang dikatakan Bati Tuud Koramil 0818/24 Poncokusumo,
banjir telah surut, namun dampak yang ditimbulkan masih terasa, yakni sampah yang timbul pasca banjir.

Terlebih lagi jika masyarakat tidak menjaga kebersihan lingkungan, diwaktu yang lalu kami sudah mengadakan pembersihan Sungai Amprong tapi dari Hulu ternyata banyak sampah yang hanyut,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan
Pelda Umar, banjir ini disebabkan karena hujan yang turun di wilayah Kecamatan Poncokusumo dengan intensitas tinggi di Desa Gubuklakah dan Desa Wringin Anom.

“Sehingga aliran sungai Amprong tidak bisa menampung derasnya air hujan yang tertutup potongan bambu di bawah jembatan yang menutupi arus air, sehingga air meluap sampai batas jembatan yang menghubungkan Desa Wringin anom dan Desa Wonorejo Kecamatan Poncokusumo,” jelasnya.(fik)