Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 18 Bululawang Bersama Warga Singkirkan Material Tanah Longsor

Koramil 18 Bululawang Bersama Warga Singkirkan Material Tanah Longsor

3
0


Malang, Memox.co.id- Babinsa Koramil 0818/18 Bululawang Sertu Suyadi bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menghubungkan Dusun Krajan dan Dusun Kanigoro di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Minggu sore (01/03/20)

Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lereng sehingga tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal.

Tampak terlihat akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan longsor di sepanjang jalan dan menimpa badan jalan yang menjadi penghubung antara Dusun Krajan dan Dusun Kanigoro Desa Kasembon Kecamatan Bululawang.

Ditempat terpisah Danramil 0818/18 Bululawang Kapten Kav Sugianto mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah Kecamatan Bululawang, diantaranya Dusun Krajan dan dusun Kanigoro Desa Kasembon.

“Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil Bululawang untuk membantu masyarakat longsor membersihkan material longsor yang menutup akses jalan di Dusun Krajan dan dusun Kanigoro Desa Kasembon Kecamatan Bululawang,” terangnya.

Saat dihubungi Memox.co.id
Sertu Suyadi Babinsa Desa Kasembon mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dia lakukan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia juga berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan penghubung antar dusun,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Kasembon, Priyanto mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga,” ujarnya. (fik)