Beranda TRIBRATA Koramil 0818/5 Kepanjen Kawal Penyaluran BST Tahap II Desa Talangagung

Koramil 0818/5 Kepanjen Kawal Penyaluran BST Tahap II Desa Talangagung

18
0

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/5 Kepanjen Serda Catur Sisanto bersama Bhabinkamtibmas Talangagung Aiptu Dadang Arip melaksanakan pendampingan serta pengamanan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap II kepada warga terdampak Covid-19, bertempat di Balai Desa Talangagung Kepanjen, Kamis (11/06/2020).

“Pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai berasal dari Kemensos ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 101 kepala keluarga dengan besaran Rp 600 ribu/KK,” ujar Serda Catur.

Dalam pelaksanaanya penyerahan bantuan yang berasal dari Kememsos ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima BST diharuskan untuk memakai masker dan di tes suhu tubuhnya terlebih dahulu.

“Terkait adanya virus Corona, warga harus tetap mematuhi anjuran pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kepala Desa Talangagung Nursaid, Bidan dan Perawat Desa, Pendamping Desa serta petugas pembagian BST yang berjumlah empat orang. (fik)