Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/32 dan Forkopimcam Wonosari Gelar Operasi Masker di Desa Plaosan

Koramil 0818/32 dan Forkopimcam Wonosari Gelar Operasi Masker di Desa Plaosan

52
0
CEK: Babinsa Koramil 0818/32 Serka Yayan bersama Satgas Covid-19 melaksanakan pemerikasaan suhu tubuh dan masker tehadap warga Desa Plaosan.

Malang, Memox.co.id – Puluhan Warga Pelintas jalan baik pengendara roda empat dan roda dua terjaring razia masker saat melintasi di pertigaan depan Kantor Desa Plaosan Kecamatan Wonosari oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Wonosari, Jumat (03/072020).

Para pengemudi dan pelintas jalan raya desa Plaosan semuanya di periksa oleh petugas gabungan, dari Suhu badan, pengunaan masker,semua di data di posko gabungan operasi masker. Mereka mendapat sanksi berupa peringatan dan tercatat namanya oleh petugas. 

Selain itu, para pelanggar razia yang tidak mengunakan masker itu diberi saksi berupa mengucapkan butir-butir Pancasila , menyanyikan lagu perjuangan oleh petugas gabungan team satgas Covid-19 Kecamatan Wonosari.

Sebelum kegiatan Operasi Masker dimulai, Tim Gabungan Satgas Covid -19 melaksanakan Apel pengecekan personil dan pembagian tugas dalam operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Wonosari.

Hadir dalam kegiatan razia kali ini diantaranya, Babinsa Desa Plaosan Serka Yayan beserta 3 orang anggota, Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnama berserta Anggota , Camat Wonosari Drs Ahmad Muwasi Arif beserta staf, Kades Plaosan Sri Wahyuni beserta perangkat , Anggota Pol PP dan tenaga medis Puskesmas Kecamatan Wonosari.

Di sela Kegiatan Anggota Babinsa Koramil 0818/32 Serka Yayan  memberikan himbaun, kepada warga yang tidak terjaring dan tidak memakai masker, bahwa masker agar tetap selalu  di pakai apabila mau keluar rumah.apalagi berkunjung ke tempat keramaian seperti di pasar selalu menjaga jarak.

“Masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tak memakai masker untuk itu tetap kita ingatkan, namun nanti apabila masih tidak memakai masker lagi akan dikenakan saksi dan hukuman,” imbuh Serka Yayan.

Kades Plaosan Sri Wahyuni menghimbau untuk warga dan pengemudi kendaraan yang tak memakai masker kali ini, agar selalu memakai masker bila mereka akan berpergian ke luar rumah. “Dengan memakai masker kita sama sama menjaga nya karena untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Wonosari, terutama di desa Plaosan,” ungkapnya di sela-sela kegiatan

Pada kesempatan yang sama Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Wonosari Drs Ahmad Muwasi Arif menyampaikan kedepannya pihaknya akan rutin melakukan razia masker bersama unsur  Muspika serta pihak  terkait, supaya masyarakat patuh dan timbul kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonosari.

“Hal ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah kecamatan Wonosari, hingga wilayah ini Aman dr peyebaran virus Corona ini. Sebab, sebagian masyarakat masih belum peduli terhadap pemakaian masker bila keluar rumah di masa transisi New Normal ini,” imbuhnya. (fik)