Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/24 Poncokusumo Gelar Kerbak Bersama 3 Pilar Bersihkan Kawasan DAS

Koramil 0818/24 Poncokusumo Gelar Kerbak Bersama 3 Pilar Bersihkan Kawasan DAS

5
0

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo, Desa  Ringinanom bersama Bati Tuud Koramil 0818/24 Poncokusumo, Pelda Umar Maksum gelar Kerbak  (Kerja Bakti) dikawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang menghubungkan antara Dusun Simpar, Desa Ringinanom dengan Desa Wonorejo, Selasa (18/02/2020).

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi seluruh warga setempat, termasuk aparat teritorial dalam hal ini Babinsa juga turut bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan.

GOTONG ROYONG : Tiga pilar Kecamatan Poncokusumo bergotong royong membersihkan rumput yang ada di kawasan Daerah Aliran Sungai.

Apalagi sekarang musim hujan termasuk masa rawan bencana bila kita tidak jaga kebersihan lingkungan, maka bencana akan terus menghantui dimanapun kita berada.

“Salah satunya pembersihan sungai, yang mana banyak sekali manfaat dari sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari-hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di desa,” ujar Babinsa Koramil 0818/ 24 Poncokusumo, Desa Ringinanom.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Poncokusumo, Drs. Marendra Hengky, AP., M.Si, Danramil 0818/ 24 Poncokusumo yang diwakili oleh Bati Tuud, Pelda M. Umar Maksum.

Hadir juga Kapolsek Poncokusumo, AKP H. Moh Lutfi, SH., M.Si, Kepala Desa Ringinanom, Ahmad Muslimin, Kepala Desa Wonorejo, H. Moh Sokeh serta anggota Koramil 0818/24 Poncokusumo. (fik)