Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/19 Ngajum Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan

Koramil 0818/19 Ngajum Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan

22
0
PENGECORAN: Anggota Koramil 0818/19 Ngajum bersama warga saat melaksanakan pengecoran jalan.
PENGECORAN: Anggota Koramil 0818/19 Ngajum bersama warga saat melaksanakan pengecoran jalan.

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Malang, Memox.co.id – Wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat di tengah pandemi Covid-19, anggota TNI AD Koramil 0818/19 Ngajum melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya.

Hal ini yang dilakukan anggota Koramil jajaran Kodim 0818/Kab Malang-Batu bersama Muspika Kecamatan Ngajum turun ke lapangan menyambangi warga binaannya dan ikut serta dalam kegiatan karya bakti pengecoran jalan di Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Senin (15/11/2020).

Serka Agus Suyono, Babinsa 0818/09 Ngajum menjelaskan, selain tugas pokoknya memonitoring wilayah binaannya, juga membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan di Dusun Kedawung RT/04 RW/06 Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

“Pengecoran jalan dengan volume panjang 281 meter, lebar 3 meter dan tebal 20 Cm, dikerjakan secara bergotong royong. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di Desa,” ujarnya.

Lanjutnya, selain membantu kesulitan rakyatnya, kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. “Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” ucapnya. (fik)