Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/16 Sumawe Gelar Cangkruan Bersama Tokoh Masyarakat

Koramil 0818/16 Sumawe Gelar Cangkruan Bersama Tokoh Masyarakat

3
0

Malang,Memox.co.id- Koramil 0818/16 Sumawe  Sertu Agustinus yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama tokoh masyarakat bertempat di kantor balai Desa Kedung Banteng, Sumawe (Kecamatan Sumbermanjing Wetan)Kabupaten Malang,Senin (16/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Agustinus  mengajak kepada para tokoh masyarakat tersebut bersama warga masyarakat Desa Kedung  Banteng untuk kompak dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah setempat.

“Mitra karib yang di bentuk sejak dini selain disiapkan sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung, mitra karib juga sebagai mata dan telinga di lapangan. Kecepatan memperoleh informasi merupakan hal penting dalam membantu tercapainya tugas koramil di lapangan,” terang Sertu Agustinus didampingi Kades Desa Kedung Banteng

Seperti apa yang di sampaikan Danramil 0818/16 Sumawe Letda Inf Sumarsana, bahwa perkembangan situasi yang timbul di masyarakat merupakan salah satu hal penting yang harus segera di analisa dan dilaporkan ke Komando atas.

“Karna kalau ditinjau dari Tugas Pokok TNI, perkembangan situasi di masyarakat merupakan salah satu dasar dalam menentukan kebijakan dan program satuan yang akan datang yang paling penting, anggota koramil harus bisa menjadi sauri teladan dalam setiap tindakan,sikap, perbuatan dan tingkah laku,” pungkas Danramil 0818/16 Sumawe.(fik)