Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818 /04 Ngantang Laksanakan Penanaman Pohon Bersama Muspika

Koramil 0818 /04 Ngantang Laksanakan Penanaman Pohon Bersama Muspika

4
0
Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan Alam di Desa Sumberagung
Malang,Memox.co.id- Danramil 0818/04 Ngantang Kapten Arm Heru bersama anggota Koramil serta Muspika dan warga melaksanakan penanaman penghijauan pelestarian lingkungan alam di Dusun Sumbermulyo Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Selasa (03/03/20 ).

Kegiatan penghijauan kali ini dipimpin langsung  Ahmad Taufik J. STP Camat Ngantang, Kapolsek AKP Suyatno S.Sos serta tokoh masyarakat dengan menanam bibit pohon yang terdiri dari pohon Kemiri,Aren,Samaan,Mahoni yang dimaksudkan akar pohon yang kuat di tanam akan hidup karena sudah memasuki musim penghujan.

Begitu pula selain untuk penghijauan, pohon yang di tanam bila sudah bertumbuh besar akarnya bisa memperkuat kondisi tanah yang labil apa bila terjadi longsor di saat musim penghujan.

Menurut Danramil Ngantang Kapten Arm Heru mengataka, dengan adanya kegiatan reboisasi di Dusun Sumbermulyo Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang ini bertujuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah,” terangnya.(fik)