Kodim 0818 Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

32
0
KOMSOS: Kepala Staf Kodim 0818/Malang-Batu Mayor Arh Djoko Istiyanto saat membuka pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme.

Malang, Memox.co.id – Kepala Staf Kodim 0818/Malang-Batu Mayor Arh Djoko Istiyanto mewakili Dandim 0818/Malang-Batu membuka kegiatan pembinaan Komsos (Komunikasi Sosial) Cegah Tangkal Radikalisme bidang Teritorial Kodim 0818/Malang-Batu, Kamis (25/03/2021).

Dalam amanat Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yusuf Dody Sandra,S.I.P yang di sampaikan Kasdim Mayor Arh Djoko, kalau digelarnya kegiatan pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme (Bidang Teritorial) ini bertujuan untuk mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh.

Dalam giat menekankan agar semua elemen masyarakat harus mengetahui bahaya yang akan mengancam dan merusak ideologi negara dengan cara merubah budaya Indonesia yang tujuan utamanya para pemuda Indonesia.

“Negara kita ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 kalaupun ada pemahaman diluar dari itu maka dari itu adalah Penyimpangan dan harus kita tindak lanjuti sesuai dengaan peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kasdim dalam amanatnya.

Bertempat di Aula Serbaguna PJB Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, kegiatan ini dilaksanakan dan di hadiri sebanyak 60 orang yang terdiri dari unsur, Toga, Tomas, Tobudaya, Pelajar dan TNI-Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemberi materi dalam acara tersebut antara lain yaitu, Bin Komsos Cegah Radikalisme oleh Kpt Inf Yuyud selaku Danramil 0818/13 Kalipare, Ketua MUI Sumberpucung Bapak H. Mustopo mengisi materi keagamaan dan materi wawasan kewirausahaan tentang cara teknik membordir yang  disampaikan oleh Ibu Ahmad. (fik)