KB Samsat Luncurkan Inovasi Portal Santre Salasa

21
0
Petugas mendatangi atau memberikan pelayanan di desa-desa yang jauh dari Samsat induk.

Situbondo, Memox.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Kantor Bersama Samsat Situbondo membuat inovasi Portal Santre Salasa yang merupakan inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cara petugas mendatangi atau memberikan pelayanan di desa-desa yang jauh dari Samsat induk.        

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK mengatakan, inovasi pelayanan di KB Samsat dalam rangka mendukung program Polri Presisi yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya pada pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Petugas yang proaktif mendatangi masyarakat khususnya yang berada di desa /daerah yang jauh dari kantor Samsat Induk sehingga memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan dan juga menghemat biaya. Alhamdulillah Portal Santre Salasa mendapat respon positif dari masyarakat, setiap bulan pelayanan selalu ramai masyarakat yang memanfaatkan untuk membayar pajak kendaraannya,“ jelasnya.      

Untuk jadwal Portal Santre Salasa adalah setiap hari Selasa bergantian setiap minggunya yaitu di Desa Widoro Payung kecamatan Besuki di depan Puskesmas, Desa Bungatan Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

“Kemudian, di halaman masjid Baiturahman, Desa Semiring Kecamatan Mangaran di balai desa dan Desa Klampokan Kecamatan Kapongan di balai desa serta Desa Mimbo masuk Sumberwaru Kecamatan Banyuputih,” tegasnya. (im/mzm)