Kasat Lantas Polres Batu Blusukan ke Sekolah Sambil Bagikan Helm

  • Bagikan
SOSIALISASI: Kanit Kamsel Ipda Sumardiono saat memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Police Goes to School Satlantas Polres Batu di SDN 1 Ngaglik Kota Batu 

Batu, Memox.co.id – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas di kalangan pelajar, Satlantas Polres Batu dengan program Police Goes to School menyambangi SD Negeri 1 Ngaglik Kota Batu, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SD Negeri 1 Ngaglik Kota Batu dipimpin Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, S.I.K didampingi Kanit Kamsel Ipda Sumardiono dan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Batu. Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Batu juga memberikan doorprize dan helm.

Adapun materi yang disampaikan seputar Undang-Undang Lalu Lintas No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta etika berkendara yang benar dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

HELM: Pemberian helm kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Ngaglik Kota Batu.

Kasat Lantas AKP Lya mengatakan, kegiatan Police Goes to School ini dalam rangka memberikan edukasi dini dan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas, anti tawuran, anti narkoba, anti kekerasan, dan cara aman ke sekolah.

“Pelajar atau siswa mendapatkan sosialisasi tentang aturan rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, materi disesuaikan dengan tingkat sekolah,” katanya.

AKP Lya juga menyebutkan, giat ini dilakukan untuk memberikan pengenalan kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas, agar mereka tahu peraturan berlalu lintas. (fik)

  • Bagikan