Kapolresta Malang Kota: Polantas Wajib Menjalankan Spirit Konsep Presisi Kapolri

  • Bagikan
TUMPENG: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi saat memberikan tumpeng kepada Kasat Lantas AKP Yoppy pada tasyakuran HUT Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Tasyakuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K. M.Si meminta khususnya anggota Satlantas Polresta Malang Kota wajib menjalankan spirit konsep Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan mengedepankan pelayanan dan teladan bagi masyarakat, Jum’at (24/09/2021).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polresta Malang Kota pada acara tasyakuran HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-66 yang diperingati setiap tanggal 22 September yang dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang Kota.

Pada intinya dalam kata sambutannya AKBP Budi Hermanto menginginkan agar seluruh anggota Polresta Malang Kota khususnya anggota Satlantas untuk harus memperhatikan spirit konsep Presisi Kapolri yaitu menampilkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta menjadi teladan. Tidak hanya di lingkungan kerja, rumah tangga tapi juga di lingkungan masyarakat.

SENIOR: Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny memberikan potongan kue Ulang tahun Polantas ke-66 kepada anggota Satlantas paling senior jelang purna tugas.

“Saya harap sebagai anggota Polri yang selalu bersentuhan dengan masyarakat harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik yang bertugas dilapangan maupun yang bertugas di unit-unit pelayanan harus benar-benar mampu menghadirkan wajah Polri yang humanis dengan tetap berpegang pada penegakan hukum yang berbasis keadilan dan menghormati HAM serta mampu menjaga institusi Polri dengan baik,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrishna, S.I.K. Seperti apa yang telah disampaikan Kapolresta Malang Kota tadi, dalam bidang pelayanan jangan sampai ada komplain dari masyarakat karena user kita itu masyarakat.

FOTO BERSAMA: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota Ny Enic Budi Hermanto dalam sesi foto bersama.

“Tidak hanya itu kita juga harus dewasa dalam menangani suatu permasalahan. Jangan melihat secara kasat mata, harus dilihat terlebih dahulu pokok permasalahannya agar dalam mengambil suatu keputusan tidak ada pihak yang dirugikan,” ujarnya.

Lanjutnya, melihat anggota Polantas bisa dikatakan poros terdepan dalam melayani masyarakat. Dengan usia Polantas yang ke-66 tahun ini kami akan terus berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mulai dari memberikan pembinaan dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi, dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor, serta mengadakan patroli jalan raya,” terangnya. (fik)

  • Bagikan