Kapolresta Malang Kota: Kecepatan Evakuasi ke Safe House, Mampu Menekan Kasus Positif Tertinggi di Jatim

68
0
KETERANGAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata saat menyampaikan keterangan.

Launching Kampung Tangguh Semeru dan Pokso PPKM RW 06 Kelurahan Polehan

Kota Malang, Memox.co.id – Keluarnya Kota Malang dari 5 kota dengan jumlah positif Covid-19 tertinggi di wilayah Jawa Timur tidak terlepas dari peran besar kepolisian Polresta Malang Kota yang secara massif melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 maupun sosialisasi Prokes ke seluruh lapisan masyarakat, Rabu (17/03/2021).

Sebagai Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH memiliki tanggung jawab yang besar bersama rekan dari Kodim 0833/Kota Malang. Dirinya selalu turun langsung ke lokasi kegiatan penerapan pendisiplinan dan penegakan hukum Prokes Covid-19.

Himbauan penanganan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi terkena Covid-19 untuk segera dievakuasi dari isoman (isolasi mandiri) ke RS (Rumah Sakit) Lapangan atau Safe House selalu disampaikannya setiap melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru. Seperti pada saat melaunching KTS (Kampung Tangguh Semeru) RW 06 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang

CEK: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata saat melaksanakan pengecekan ruang isolasi mandiri di KTS RW 06 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Dalam kata sambutannya, Kapolresta Malang Kota menyampaikan bahwa Kota Malang telah keluar dari 5 besar kasus positif aktif se-Jawa Timur. “Ini merupakan kerja sama kita semua. Kesadaran masyarakat untuk mau dilaksanakan penjemputan dari isoman ke RS Lapangan atau Safe House berperan sebagai faktor penunjang Kota Malang keluar dari 5 besar,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, keberadaan Posko PPKM berperan sangat penting dalam melakukan evakuasi terhadap masyarakat terkonfirmasi Covid-19. Kepada seluruh pengurus KTS jika ada yang terkena Covid-19, jangan takut jangan malu dan sungkan. Langsung bilang kepada petugas. Akan dilaksanakan penjemputan secara cepat agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Polresta Malang Kota Akan Pasang 20 Kamera ETLE E-Tilang

“Sebagai cacatan, upaya Polresta Malang Kota dengan melakukan menjemput pasien isoman untuk dipindahkan ke Safe house membuahkan hasil. Malang Kota dapat menekan kasus positif tertinggi di Jatim,” ungkapnya.

Hadir dalam giat launching KTS RW 06 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Ferdian Primadona, Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution, serta Muspika Kecamatan Blimbing Kota Malang. (fik)