Kapolresta Malang Kota Berbagi Masker dengan Santri Cilik

49
0
MASKER: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo saat memakai masker ke santri cilik.

Gerakan Santri Bermasker Polresta Malang Kota

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH sambangi Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah Kecamatan Klojen Kota Malang. Giat ini merupakan tindaklanjut dari gerakan Santri Bermasker yang dicanangkan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopminda Jatim, guna memutus mata rantai Covid-19, Jumat (26/02/2021).

Kedatangan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata didampingi Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona di Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah disambut langsung Gus Hisa Al Ayubi sebagai pimpinan Ponpes, dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Dengan memakai peci warna hitam, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata terlihat begitu dekatnya dengan para ulama yang ada di Kota Malang. Begitu juga para santri yang telah menunggu kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Polresta Malang Kota ini.

SINERGI: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo bersama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian saat melakukan kunjungan ke Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah.

Kepada Memox.co.id Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata mengatakan, gerakan santri bermasker ini sudah dicanangkan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopminda Jatim.

“Langkah ini diambil mengingat jumlah santri di wilayah Jatim termasuk Kota Malang jumlah setiap tahunnya mengalami peningkatan. Dimulai dari lingkungan santri, harapannya bisa menjadi contoh masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi Prokes,” ujarnya.

Kapolresta Malang Kota juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan santri atas dedikasi yang telah di bangun selama ini, bersama TNI, Polri dan Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Malang.

BAJU: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo saat memberikan baju Koko kepada Gus Hisa Al Ayubi sebagai pimpinan Ponpe

“Dengan ada adanya gerakan Santri Bermasker ini, marilah kita saling menjaga dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Semoga kita semua dapat terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata bersama dengan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona memberikan bantuan masker, baju, dan lainnya. Dilanjutkan memakaikan masker ke beberapa santri cilik. (fik)