Beranda TRIBRATA Kapolresta Malang Kota Apresiasi Kemandirian Kampung Tangguh Semeru Bandulan

Kapolresta Malang Kota Apresiasi Kemandirian Kampung Tangguh Semeru Bandulan

102
0

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S Sos SIK MH resmikan Kampung Tangguh RW 04 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (16/06/2020).

Perlu diketahui, sebelum diresmikan oleh Kapolresta Malang, Kampung Tangguh Semeru Bandulan terbentuk berawal dari cangkruan warga RT 01 sampai dengan RT13 dengan menamakan KKN (Komunitas Konco Nongkrong) RW 04.

Telah dilaksanakan berbagai kegiatan, berupa Baksos serta pengamanan mandiri berupa membuat portal di setiap sudut pintu masuk, sedangkan untuk pendanaan bersumber dari swadaya masyarakat.

BANTUAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat memberikan bantuan sembako kepada perwakilan warga RW 04.

Apa yang telah dilaksanakan warga RW 04 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun membuat Kapolresta Malang kagum atas kemandirian masyarakat yang ada di RW 04 Kelurahan Bandulan ini.

Di RW 04 Bandulan juga terbentuk Paguyuban Musibah yang di ikuti oleh 750 KK. “Yang kena musibah mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar 2.650.000,- dan mendapatkan santunan dari kas RW sebesar Rp 300.000,” terang Budi Prajitno Ketua RW 04 Kelurahan Bandulan.

Hadir dalam kegiatan Kasat Lantas Kompol Priyono SH SIK MH, Kasat Intelkam Kompol Sutiono SPd,  Kapolsek Sukun AKP Suyoto SH MH, Kasat Binmas AKP Amung Sri SH serta Muspika Kecamatan Sukun.

Pada kesempatan itu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus memberikan bantuan sembako di lumbung pangan berupa  beras, mie instan, gula, minyak goreng, uang kas Rp 860.000, perlengkapan APD, hand sanitizer, masker dan sarung tangan.

Dalam sambutannya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus menyampaikan, apresiasi dan penghargaan dengan apa yang telah dijalankan warga sebelum adanya Kampung Tangguh Semeru ini.

“Ini bukti  kepedulian warga dengan semangat  kegotong-royongan, tidak hanya itu warga juga telah mendistribusikan dirinya dengan melaksanakan protokol kesehatan,” terangnya. (fik)