Kapolres Malang Raya :Satukan Jiwa Mari Kita Jaga Bhumi Arema

Salam Persaudaraan di Bhumi Arema Bersama Mahasiswa Asal Papua 

Kota Malang, Memox.co.id -Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi berbaur dengan seluruh komponen mahasiswa termasuk mahasiswa asal Papua ,Jum’at  (23/08/19).

Acara Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema yang digelar di Simpang Balapan, di jalan Ijen, Kota Malang, diikuti Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.MH  Kapolresta Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi 

Selain itu juga Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko serta Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson.

Acara tersebut digelar oleh para pemuda yang tergabung dalam banyak organisasi mahasiswa. Diantaranya, HMI, GMNI, JSI, PMII, NU dan masyarakat Malang Raya.

Diakhir acara bersama mahasiswa asal Papua yang kuliah di Malang, dilanjutkan makan bersama. “Acara kebersamaan luar biasa ini, kita tunjukkan Bhinneka Tunggal Ika di Bumi Arema.Mari satukan jiwa satukan rasa mari kita Jaga Bhumi Arema,”tegas AKBP Yade mewakili Kapolres Malang Raya.

Dirinya juga sangat  mengapresiasi anak-anak muda yang menyelenggarakan kegiatan Malang Tunggal Ika tersebut.”Sesuai dengan bunyi sumpah pemuda bahwa kita semua dari sabang sampai Merauke-Miangas sampai rote bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu yaitu Indonesia. 

TANAM POHON :Kapolres Malang Raya bersama Forpimda Malang Raya dan masyarakat asal Papua menanam pohon secara bersama sama

Mari bersatu jangan mau dipecah isu-isu disintegrasi, isu sara dan informasi-informasi hoaks. “Malang sejak dulu kata Yade Setiawa  Ujung, berdasarkan sejarah, sudah berkontribusi atas nilai-nilai positif persatuan dan kesatuan untuk bangsa di Indonesia. 

“Ide garuda dan Bhineka Tunggal Ika digali dan berasal dari Candi Kidal di Tumpang Kabupaten Malang, yaitu lambang garuda dan konsep Bhinneka Tunggal Ika. Mari bersama tetap menjaga NKRI dan Pancasila,”ungkapnya.

Dijelaskan juga olehnya makna dari tanam  pohon bersama ini  kita, para manusia, sudah seharusnya kita rukun antar sesama kita. Saling tolong menolong, tak perduli apakah dia terlihat berbeda fisik, pemikiran, karakter, yang menyatukan hanya satu, karena kita sama-sama makhluk Tuhan.

Belajarlah terus member tanpa pamrih karena jika dia tidak mampu untuk membalasnya, maka pasti aka nada orang lain yang berbuat kebaikan yang sama kepada kita, jikapun juga tidak ada maka pasti Tuhan menyiapkan pahala yang indah atas rasa ikhlas kita,”tuturnya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan tanam pohon yang dimotori pemuda Malang dan juga mahasiswa asal Papua yang ada di Malang.(fik)

%d blogger menyukai ini: