Kapolres Malang Dorong Pelaksanaan Vaksin di Tempat Wisata dan Masyarakat Sekitar

  • Bagikan
TINJAU: Kapolres Malang AKBP Bagoes bersama Bupati Malang Sanusi dan Dandim 0818 Letkol Inf Yusub saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lembah Indah.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama dengan Forkopimda tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lembah Indah, Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. Senin (27/9/2021).

Kedatangan Kapolres Malang AKBP Bagoes bersama Bupati Malang Sanusi dan Dandim 0818 Letkol Inf Yusub ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap karyawan wisata Lembah Indah dan masyarakat sekitar tempat wisata Lembah Indah.

Dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac, terlihat antusias dari karyawan dan masyarakat umum sekitar tempat wisata Lembah Indah cukup banyak. Mulai dari anak-anak usia 12 tahun, remaja hingga lansia banyak yang rela mengantri untuk mendapatkan vaksinasi.

VAKSIN: Karyawan Lembah Indah dan masyarakat sekitar saat mendapatkan pelayanan vaksinasi dari Nakes Kecamatan dan Urkes Polres Malang.

“Ngajum sendiri wilayahnya cukup luas dan mayoritas masyarakat pedesaan. Ini suatu apresiasi kepada pengelola tempat wisata Lembah Indah yang mau menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat sekitar sini lebih mudah mendapatkan vaksinasi,” terang Kapolres Malang AKBP Bagoes.

Dijelaskan juga olehnya, vaksinasi wisata Lembah Indah kali ini disediakan vaksin sekitar 600 dosis. Dengan vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Ngajum. Nantinya akan digalakkan lagi gerai-gerai vaksinasi di tempat wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang.

“Hari ini masih pertama kali disini dengan target 600 dosis. Jika sukses, nantinya akan ditambah lagi dosisnya, termasuk pada tempat-tempat wisata lainnya. Program wisata vaksin sangat inovatif. Ini merupakan bentuk perhatian Forkopimda Kabupaten Malang kepada masyarakat dibidang wisata,” jelasnya. (fik)

  • Bagikan