Beranda TRIBRATA Kapolres Malang: Berikan Teguran Keras, Pengendara Tidak Memakai Masker

Kapolres Malang: Berikan Teguran Keras, Pengendara Tidak Memakai Masker

30
0
PEMASANGAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memasang pita kepada anggota yang tergabung dalam Operasi Patuh Semeru 2020.

Apel Operasi Patuh Semeru 2020 Polres Malang

Malang,Memox.co.id- Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K,MH pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2020 yang dihadiri rekan TNI Kodim 0818 serta instansi terkait lainnya bertempat di Lapangan Satya Haprabu, Polres Malang, Kamis (23/07/2020).

Dalam Operasi Patuh Semeru 2020 Kepolisian Republika Indonesia memprioritaskan 7 pelanggaran yang sasaran seperti yang tertera dalam undang undang lalu lintas no 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan barang. Adapun ke 7 sasaran tersebut tidak memakai helm SNI, melebihi batas kecepatan, melebihi batas muatan (Over Dimension Over Load), menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara dibawah umur dan berkendara melawan arus.

GABUNGAN: Apel Operasi Patuh Semeru 2020 yang diikuti anggota gabungan TNI Polri wilayah Kabupaten Malang

Dalam amanatnya Kapolres Malang AKBP Hendri menyampaikan beberapa poin dalam giat Ops Patuh Semeru 2020 diantaranya mengatakan kalau Polres Malang memiliki wilayah terbesar ke 3 di Propinsi Jatim ( Jawa Timur), dengan tingkat pelanggaran Lalulintas mengalami peningkatan pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh di tengah pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan harus lebih diutamakan apalagi kedapatan ada masyarakat yang tidak memakai masker berikan teguran keras, selain penegakan hukum terhadap masyarakat pelanggar berlalu lintas,” ujarnya.(fik)