Kapolres Malang Beberkan Pentingnya Peran Tokoh Lintas Agama Jaga Kamtibmas

85
0
FOTO BERSAMA: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar foto bersama para tokoh lintas agama wilayah Kabupaten Malang.

Press Release dan Kaleidoskop Akhir Tahun 2020 Polres Malang

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. menegaskan peran serta tokoh lintas agama bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang sangatlah besar, Rabu (30/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Malang AKBP Hendri dalam giat press release dan kaleidoskop akhir tahun 2020 Polres Malang yang dihadiri para pimpinan redaksi media cetak, online maupun elektronik serta para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Malang.

Termasuk Ketua MUI Kabupaten Malang K.H. Fadhol Hija, Ketua DMI Kabupaten Malang, K.H. Drs. Imam Sibaweh, Ketua PWI Malang Raya terpilih Cahyono serta puluhan wartawan liputan Polres Malang.

Pada kesempatan itu Kapolres Malang AKBP Hendri juga menjelaskan, peran wartawan khususnya yang meliputi setiap kegiatan Polres Malang juga berkontribusi besar. Tanpa adanya publikasi dari media massa, masyarakat luas tidak akan pernah tahu keberhasilan yang telah dicapai Polres Malang.

PRESS RELEASE: Kapolres Malang AKBP Hendri saat press release akhir tahun 2020.

“Tidak hanya mempublikasikan hasil ungkap saja. Namun dalam hal ini, media juga memiliki peran dan fungsinya dalam kontrol sosial. Selain itu, inovasi layanan yang diluncurkan juga dipublikasikan oleh rekan-rekan media. Ini kan juga sebagai informasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui dari data yang disampaikan Kapolres Malang AKBP Hendri sepanjang tahun 2020, ada sejumlah pencapaian yang diraih oleh Polres Malang.

Seperti prestasi, pengungkapan kasus dan beberapa inovasi layanan publik. Selain itu, Polres Malang juga mencatat ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh personelnya.

Salah satu capaian yang diraih adalah menurunnya tingkat kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Malang.

Dari catatan yang dihimpun, tahun 2020 tindak kriminal menurun menjadi 1.993 kejadian, dari jumlah pada tahun 2019 sebanyak 2.864 kejadian.Beda dengan kasus narkoba yang mengalami kenaikan 6 persen lebih banyak dari tahun 2019. (fik)