Kapolres Batu :Walaupun Berbeda Kita Tetap Satu

Malam Keakraban Masyarakat Batu Bersama Masyarakat Asal Papua 

Batu, Memox.co.id-Kahadiran Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi dalam Malam Keakraban pelajar dan tokoh masyarakat asal Papua,Kamis malam (22/08/19), menambahkan suasana semakin meriah dengan ikut menari sambil bernyanyi.

Selain Kapolres Batu dalam giat Malam Keakraban diikuti juga  Forpimda Kota Batu seperti Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi P tokoh masyarakat,siswa dan mahasiswa asal Papua.

FOTO BERSAMA :Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi dan Forkopimda Kota Batu foto bersama tokoh masyarakat, siswa dan mahasiswa asal Papua

Acara Malam Keakraban pelajar dan tokoh masyarakat asal Papua bersama masyarakat Kota Batu ini  dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RepublikIndonesia tahun 2019.

Pasan damai disampaikan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi 
dihadapan siswa, mahasiswa dan tokoh masyarakat asal Papua 
di Kota Batu.” Kita belum bisa dikatakan merdeka apabila kita masih membeda bedakan ras ataupun suku. Walaupun berbeda beda kita tetap  Bhinneka Tunggal Ika ,berbeda beda tetapi  tetap satu jua,”ujarnya.

Dirinya juga menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum tentu benar, mari kita bersama-sama jaga kebersamaan dan sama-sama  cinta tanah air Indonesia,demi keutuhan NKRI  (Negara Kesatuan Republik Indonesia , “pesannya.

TARI:Mahasiswa asal Papua saat membawakan tarian asal Papua

Hal senada disampaikan Walikota Batu Dewanti Rumpoko,”Apabila ada perlakuan yang kurang nyaman kepada siswa atau mahasiswa asal Papua yang berdomisili di Kota Batu . Agar segera laporkan kepada saya selaku Walikota Batu maupun kepada pihak kepolisian Polres Batu dan Kodim 0818 Kab Malang-Batu,”tegasnya.

Pada giat malam keakraban seluruh mahasiswa asal  Papua  menampilkan tarian tarian khas Papua dan lagu Daerah Papua. Pada penghujung acara Malam Keakraban tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa yang menggambarkan bahwa Indonesia walaupun berbeda beda namun tetap satu jua.(fik)

%d blogger menyukai ini: