Kapolres Batu Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Wilayah Pujon

30
0
TINJAU: Kapolres Batu AKBP Catur saat melakukan peninjauan lokasi terjadinya tanah longsor di wilayah Kecamatan Pujon.

Batu, Memox.co.id – Kapolres Batu AKBP Catur C Wahyono, S.I.K pasca isolasi mandiri langsung melaksanakan peninjauan ke lokasi tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Pujon akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu. Bencana itu menyebabkan akses jalan di wilayah Malang Barat-Kediri terputus, Sabtu (06/02/2021).

Seperti yang diketahui, tanah longsor yang terjadi pada jalur Malang-Kediri yaitu di Desa Ngeprih Kecamatan Pujon sempat menutup akses jalan raya. Namun kini sudah mulai dilakukan pembongkaran, tetapi masih dilakukan buka tutup oleh anggota Satlantas Polres Batu.

Kepada Memox.co.id Kasubbag Humas Polres Batu Aiptu Dony mengatakan, kedatangan bapak Kapolres Batu AKBP Catur C Wahyono bersama beberapa PJU (Pejabat Utama) Polres Batu untuk melihat lebih dekat lokasi terjadinya tanah longsor sekaligus juga sebagai langkah antisipasi apa yang akan di ambil.

KETERANGAN: Kapolres Batu AKBP Catur bersama petugas BPBD Kabupaten Malang saat berada di lokasi tanah longsor.

“Dalam kesempatan itu juga Kapolres Batu AKBP Catur melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait khusus ke BPBD Kabupaten Malang sehubungan terjadinya bencana alam tanah longsor yang terjadi di jalan Provinsi, yaitu di Ngeprih Pujon dan Jombok Ngantang,” terangnya.

Dari keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bambang Istiawan, menghimbau khususnya kepada masyarakat pengguna jalan untuk sementara menghindari jalur Pujon, Ngantang, dan Kasembon karena masih rawan terjadi tanah longsor.

Dari pantauan Memox.co.id telah dilakukan pembersihan material tanah longsor oleh anggota TNI-Polri dan masyarakat serta instansi terkait. Mereka tengah melakukan upaya pembersihan untuk membongkar material longsoran. Sejumlah alat berat juga tengah dikerahkan untuk normalisasi jalur tersebut.(fik)