Beranda TRIBRATA Kapolres Batu : Rekam Jejak Negatif Bisa Menggugurkan Calon Polri

Kapolres Batu : Rekam Jejak Negatif Bisa Menggugurkan Calon Polri

5
0

Upacara Senin Pagi Bersama Kapolres Batu di SMAN 2 Kota Batu

Batu, Memox.co.id – Sehubungan maraknya kasus perundungan di kalangan pelajar , mendapat perhatian khusus  Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama Sik, M.I.K, Senin (17/02/20).

Seperti yang dilakukan Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama Sik, M.I.K dengan melaksanakan kunjungan di SMAN 2 Kota Batu sekaligus menjadi pembina pada upacara bendera Senin pagi.

PEMBERIAN HELM : Kapolres Batu AKBP Harviadi didampingi Kasat Lantas AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K saat memberikan helm kepada pelajar yang telah memiliki SIM

Langkah ini  sebagai wujud kepedulian terhadap  generasi muda terutama korban perundungan baik yang dilakukan secara perbal ( Dengan Ucapan ) maupun fisik.

Dihadapan peserta upacara Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama Sik, M.I.K
menegaskan,  bahwa rekam jejak digital sangat kejam. Bahkan, karena adanya deteksi rekam jejak yang negatif bisa menggugurkan siswa yang ingin menjadi anggota Polri.

FOTO BERSAMA : Kapolres Batu AKBP Harviadi foto bersama pelajar SMAN 2 Kota Batu

Selain syarat administrasi, tes kesehatan, dan psikologi, pendaftar Polri juga akan dilacak jejak digitalnya, baik di facebook, instagram, Whatsapp, maupun di twitter.

“Rekam jejak medsos itu sangat kejam. Sampai kapanpun bisa dilacak. Jadi saya berharap, lebih baik energi besar yang dimiliki para pelajar ini disalurkan pada hal-hal yang positif, misalnya di bidang olahraga serta kegiatan positif lainnya yang bisa bisa meningkatkan kemampuan setiap pelajar untuk berprestasi.

“Silahkan laporan  apabila menjadi korban perundungan dari teman-temannya.”Jangan sampai kasus di Malang maupun di Purworejo, ternyata  di Kota Batu juga ada,  tapi tidak melaporkan peristiwa itu kepada orang tua termasuk  pihak berwajib atau pihak sekolah,’’himbaunya.

Kedatangan Kapolres Batu ke SMA Negeri 2 Batu yang didampingi Kabag Sumda Kompol Idayu Parameswari, S.H., S.I.K, Kasat Lantas  AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K.

Kasat Binmas  AKP Diana Pudjiastuti, S.H, Kasat Reskrim AKP Hendro Tri Wahyono, S.H., M.H., Kasubbag Humas Iptu Ivandi, KBO Narkoba  Iptu M. Taufik Hidayat dan anggota Polres Batu.

Perlu diketahui kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Batu  dalam rangka sosialisasi Operasi Bina Kusuma, yang salah satunya kunjungan ke sekolah-sekolah memberikan edukasi  dan pemahaman kepada pelajar terkait berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat saat ini.(fik)