Kapolres Batu Kenakan Mahkota Burung Cendrawasih Asli Etnik Papua

Karnaval Umum 2019 Kota Batu 
HUT ke 74 Kemerdekaan RI 

Batu,Memox.co.id – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi ikut meriahkan Karnaval Umum 2019 Kota Batu dengan mengenakan mahkota burung Cendrawasih asli etnik Papua,
layaknya ketua adat dari Papua, Sabtu  (24/08/19).

Dengan mengenakan topi  mahkota burung Cenderawasih asli etnik Papua  merupakan suatu simbol kebersamaan rakyat indonesia dari berbagai  suku suka dengan beraneka ragam budayanya.

FOTO BERSAMA :Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi bersama Forpimda Kota Batu dangan pakaian adat Indonesia

Tidak hanya Kapolres Batu yang mengenakan pakaian adat dari Papua 
Forpimda Kota Batu juga ikut mengenakan  seperti Walikota Batu Dewanti Rumpoko ,Ketua BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul Effendy.

Karnaval Umum Kota Wisata Batu tahun 2019 merupakan puncak dari peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia  dengan menampilkan aneka kebudayaan yang diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Batu.

Mengambil start dari jalan Panglima Sudirman Balai Kota Among Tani dan finish di depan SMP N.1 jalan Agus Salim Kota Batu. Seluruh peserta menampilkan hasil karya terbaiknya.

MERIAH :Berbagai busana adat daerah ditampilkan para peserta karnaval umum 2019 Kota Wisata Batu

Karnaval umum tahun 2019  diikuti sebanyak 24 Desa yang ada  di Kota Batu. Perwakilan dari dari masing-masing kecamatan yakni Kecamatan Bumiaji, Junrejo, dan Batu dengan mengusung Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia Maju’.

Diselah selah kegiatan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi menuturkan, “Digelarnya kegiatan seperti ini  sangat baik sekali. Masyarakat umum jadi tahu  kalau Indonesia itu kaya akan ragam budayanya.

“Tidak hanya bahasa,pakai dan kesenian yang berbeda adat istiadatpun berbeda.Mari kita jadikan perbedaan itu menjadi suatu yang Indah, dengan tetap menjunjung rasa toleransi dan cinta tanah air yakni tanah air ku Indonesia, “ungkapnya.(fik)

%d blogger menyukai ini: