Beranda TRIDARMA EKAKARMA Kapoksahli Pangdam V/Brw Tutup Latihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj

Kapoksahli Pangdam V/Brw Tutup Latihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj

18
0
ARAHAN: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat memberikan pengarahan kepada perwira yang ikut tergabung dalam pelatihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj.
ARAHAN: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat memberikan pengarahan kepada perwira yang ikut tergabung dalam pelatihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj.

Latihan Penanggulangan Bencana Gunung Berapi di Wilayah Malang dan Lumajang

Kota Malang, Memox.co.id – Ketua Kelompok Staf Ahli Pangdam V/Brw (Brawijaya) Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc. resmi menutup Kegiatan Latihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj (Baladhika Jaya) yang bertempat di Aula Makorem 083/Bdj, Kota Malang. Sabtu (21/11/2020).

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. dalam amanat penutupan Latihan Posko I Korem 083/Bdj yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam V/Brw Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc. menyampaikan bahwa latihan posko I ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 083/Bdj dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama, koordinasi saat pengambilan keputusan, taktik dan teknik olah yudha.

“Serta pengintegrasian semua kemampuan yang dimiliki satuan guna membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam Gunung meletus di wilayah Malang Kabupaten dan Lumajang yakni gunung Semeru,” ujarnya.

PELATIHAN: Prajurit Korem 083/Bdj saat melaksanakan pelatihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj.
PELATIHAN: Prajurit Korem 083/Bdj saat melaksanakan pelatihan Gladi Posko 1 Korem 083/Bdj.

Pangdam juga menegaskan, latihan ini sangat tepat jika dihadapkan dengan pengalaman saat terjadi gunung meletus beberapa tahun yang lalu, saat gunung Kelud di wilayah Kediri.

“Dengan adanya latihan posko I ini masing masing staf sudah memahami tugas dan tanggungjawabnya, kita tidak berharap adanya bencana namun manakala bencana alam Gunung meletus terjadi dapat dengan cepat dalam mengambil upaya tindakan guna meminimalisir timbulnya korban,” harap Pangdam dalam amanatnya.

Sebagai Dansatgas PRC PB Korem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara latihan baik Kodam V/Brw maupun Rindam V/Brw yang telah memberikan kepercayaan kepada korem 083/Bdj dan jajaran untuk melaksanakan latihan posko I ini.

“Saya berharap agar apa yang telah diterima dapat menjadi tambahan bekal pengetahuan bermaanfaat serta pedoman manakala dibutuhkan untuk dapat lebih baik lagi yang tentunya didukung oleh unsur unsur instansi terkait lainnya seperti BPBD, Dinas Sosial, Tagana serta rekan media,” harapnya. (fik)