Jumat Berkah Alfamart Bersama LazisNu dan Baznas Bagikan Nasi Kotak Gratis

  • Bagikan
GRATIS: Pembagian nasi kotak gratis kepada ojol yang melintas oleh Faruq Regional Corcom Manager PT SAT Tbk didampingi Ketua LazisNu Kota Malang Sulton Hanafi.

Program Donasi Konsumen Alfamart Berbagi Makanan Gratis Dhuafa dan Warteg Gratis

Malang, Memox.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar Jumat Berkah bersama LazisNu Kota Malang dan Baznas dengan membagi 50 nasi kotak kepada kaum dhuafa maupun masyarakat umum, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan Jum’at Barkah Alfamart ini digelar secara serentak dengan mengandeng Warteg dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara nasional di 32 cabang Alfamart dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan program donasi konsumen Alfamart berbagi makanan gratis dhuafa dan warteg gratis selama tiga bulan setiap hari Jumat sangat membantu UMKM maupun Warteg sejalan dengan tema UMKM bangkit.

Perlu diketahui salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19 adalah UMKM, yang juga menggerek turunnya perekonomian nasional. Hal ini bisa dipahami karena UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional.

“Sesuai dengan visi misi Alfamart yang salah satunya adalah berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global sekaligus juga sebagai antisipasi menghadapi terjadinya krisis pangan global pada tahun 2023 nanti,” ujar M Faruq Asrori SH selaku Regional Corcom Manager PT SAT Tbk.

FOTO BERSAMA: Faruq Regional Corcom Manager PT SAT Tbk didampingi Ketua LazisNu Kota Malang Sulton Hanafi sesi foto bersama dengan seorang ojol.

Baca Juga : Aji Raja Pentol Asal Magetan, Sukses Berkat Sewa Teras Alfamart Plaosan

Mantan Wartawan Radar Malang ini menambahkan, kegiatan sosial ini didanai hasil uang receh pengembalian konsumen Alfamart yang dikelola LazisNu. Pembagian nasi kotak gratis kali ini mengambil tempat di Warung Bunda Fahri Jl. Kumis Kucing RT 04 no 35 Malang Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dihadiri Sulton Hanafi selaku Ketua LazisNu Kota Malang.

Selaku Ketua LazisNu Kota Malang Sulton Hanafi menyambut baik program yang diberikan Alfamart tersebut, ia menyebut bersyukur kita tetap menjadi partner dari program program kemanusiaan yang dilakukan oleh Alfamart.

Ditegaskan kembali ini adalah program baik yang kesekian kalinya dilakukan Alfamart, sungguh luar biasa Alfamart ketika uang receh yang tidak seberapa ketika dikumpulkan dan dimanfaatkan demi kebaikan bersama, insyaAllah sangat barokah dengan kekuatan bersama semoga program-program kebaikan ini tetap bermanfaat untuk bersama.

“Alhamdulillah hari ini saya perwakilan dari LazisNu pusat menyaksikan langsung kegiatan bagi-bagi makanan gratis. Semoga hasil donasi warga yang belanja di Alfamart dicatat sebagai bagian dari kebaikan dan dibalas oleh Allah SWT dengan yang lebih baik kembali,” ungkapnya. (fik)

  • Bagikan