Jajaran Koramil Kodim 0818 Wilayah Malang Selatan Bersama Mahasiswa Machung Bersihkan Kawasan Pantai Goa China

Malang, Memox.co.id -Jajaran Koramil Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu di Kordinator Wilayah Malang Selatan bersama mahasiswa Machung melaksanakan kegiatan pembersihan  kawasan Pantai Goa China di wilayah Desa Sendang Biru Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Sabtu (31/08/19).

Jajaran Koramil Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu di Kordinator Wilayah Malang Selatan meliputi Koramil 0818/ 16 Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Koramil 0818/ 12 Bantur, Koramil 0818/ 15 Dampit dan Koramil 0818/ 31 Gedangan .

Bersama Mahasiswa Universitas Machung Malang prajurit yang tergabung dalam Kordinator Wilayah Malang Selatan melakukan pembersihan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dikawasan Pantai Goa China.

Kepada Memox.co.id Danramil 0818/ 16 Sumbermanjing Wetan Kapten Cpl Joko P mengatakan, ” Kegiatan bersih bersih ini merupakan tanggung jawab dari kita semua, baik di lingkungan sekitar kita tinggal maupun di wilayah lain yang dianggap perlu untuk jaga kelestariannya termasuk di kawasan wisata Pantai,”ujarnya.

PIMPIM :Danramil 0818/ 16 Sumbermanjing Wetan Kapten Cpl Joko P saat pimpin kegiatan pembersihan kawasan Pantai Goa China

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0818/ 16 Sumbermanjing Wetan Kapten Cpl Joko P bersama Mahasiswa Universitas Machung Malang dalam rangka untuk menjaga Kebersihan lingkungan dan untuk menjaga Kelestarian Ekosistem di kawasan Pantai dan Laut Goa China.

Sekaligus menjadikan Kawasan Wisata Pantai di wilayah Malang Selatan menjadi lebih Indah, Asri dan Nyaman untuk dikunjungi oleh Wisatawan Domestik maupun wisatawan asing.

Anggota TNI dari Jajaran Kodim 0818 bersama Mahasiswa Universitas Machung Malang saling membaur bersama untuk melakukan pembersihan sampah- sampah yang berserakan di sekitar Pantai Goa China.

Seperti sampah dari aneka makanan/ minuman serta benda material glondongan, semua material sampah itu dengan mudah ditemukan karena berserakan di sepanjang pantai tersebut. Setelah semua dikumpulkan, tumpukan sampah itu lanjut dibakar dan sebagian ditimbun.(fik)

%d blogger menyukai ini: