Gerakan #BersihinIndonesia


Alfamart Kampanye Kurangi Tas Plastik di Kota Batu 

Batu, Memox.co.id -Ribuan pasukan kaos merah Alfamart secara serentak  Bersihin Indonesia di 15 kota di Indonesia. Dengan tujuan  mengajak masyarakat untuk sadar akan bahaya plastik sekali pakai terhadap lingkungan.

Melalui gerakan ‘”Untuk cabang Malang Bersihin Indonesia’ mengambil tempat di seputar kawasan Alun Alun Batu. Dalam giat tersebut sebanyak 75 karyawan Alfamart berpakaian kaos merah Alfamart melaksanakan bersih bersih.

Sekaligus juga mengkampanyekan kepada masyarakat khususunya masyarakat Kota Batu untuk  bersama-sama peduli lingkungan .Dengan tidak mengunakan kantong plastik atau tas plastik,” ujar Hadi Susianto selaku Kepala Cabang Alfamart Malang, Minggu (25/8/19). 

Hal senada juga disampaikan Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart, “Kegiatan Bersihin Indonesia digelar  juga di sejumlah kota kota lain, yang serentak melaksanakan seperti Bandung, Tangerang, Jakarta, Bali, dan kota kota lainnya.

Gerakan #BersihinIndonesia merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun Alfamart yang ke-20 tahun.“Gerakan ini merupakan salah satu kegiatan Alfamart pada ulang tahun yang ke-20 melalui tema #20thAlfamartUntukIndonesia.

Beragam aktivasi dilakukan oleh pasukan merah Alfamart, antara lain memungut sampah plastik di area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green gratis, sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk kurangi pakai kantong plastik karena dampak negatifnya bagi lingkungan,”katanya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan,”Sengaja dilakukan di alun alun agar bisa mendapat perhatian dari masyarakat banyak sekaligus dan bisa kampanye langsung soal efek negatif dari kebiasaaan masyarakat yang akrab sekali terhadap plastik.

“Untuk menarik perhatian masyarakat, dimeriahkan oleh pawai musik dari alat-alat bekas dan poster-poster ajakan untuk mulai hidup tanpa plastik sekali pakai lagi di keseharian. Selain itu juga ada pawai budaya bersama badut Albi milik Alfamart.

Masyarakat terlihat antusias terhadap kegiatan ini terlihat dari ramainya masyarakat yang ingin menukarkan kantong plsatik yang mereka bawa dengan tas belanja go green Alfamart.

Alfamart tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret lalu dengan tujuan mengurangi sampah plsatik dan masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan,”terangnya.

Ditegaskan olehnya, “Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan, dan semoga yang dilakukan Alfamart ini sedikit banyak bisa menyadarkan masyarakat,akan bahannya plastik bagi lingkungan kita, “ungkap Nur Rachman.(fik)

%d blogger menyukai ini: