Gandeng Shindoka, Korem 083/Bdj Gelar Kejuaraan Karate Merebutkan Piala Danrem 083/Bdj

  • Bagikan
SABUK HITAM: Pemasangan sabuk hitam kepada Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti oleh Ketua Karate Shindoka Jatim Abdul Salam.

Guna Mendapatkan Karateka yang Handal dan Cerdas

Kota Malang, Memox.co.id – Korem 083/Bdj gelar kejuaraan karate Piala Danrem 083/Baladhika Jaya dan Ketua Shindoka Kota Malang  bertempat di Universitas Wisnu Wardana yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti mengatakan bahwa tujuan kejuaraan Karate Shindoka kali ini untuk mempersiapkan sekaligus memacu prestasi atlet-atlet karate guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan pada tahun 2022 mendatang.

“Diharapkan dengan digelarnya kejuaraan kali ini akan dapat melahirkan atlet-atlet karateka andal daerah yang mampu mengukir prestasi pada event-event tingkat nasional, regional maupun internasional,” jelasnya.

Dikatakan juga olehnya, selama dua tahun ini, agenda kejuaraan Karate hampir tidak ada, hal ini dikarenakan kita semua sedang menghadapi pandemi Covid- 19. Sekali lagi saya menginggatkan kepada panitia dan para atlet untuk selalu menjaga dan mentaati protokol kesehatan.

“Sebagai salah satu cabang olahraga beladiri, olahraga karate memiliki nilai-nilai dasar yang sama dengan nilai-nilai dasar keprajuritan, yakni sikap disiplin  dan perilaku yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, pantang menyerah, dan rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar, yaitu bangsa dan negara,” tegasnya. 

PEMBUATAN: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan saat membuka kejuaraan karate Piala Danrem 083/Baladhika Jaya dan Ketua Shindoka Kota Malang.

Dalam akhir sambutannya Kol Irwan Subekti berpesan kepada para peserta agar menggunakan dan memanfaatkan event ini sebaik-baiknya untuk menghadirkan diri kalian sebagai atlet-atlet andalan yang siap mengukir prestasi pada semua event dan forum sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi antar atlet dan Dojo.

“Bertandinglah secara sportif, ksatria dan hindari terjadinya kesalahpahaman yang dapat merusak citra diri maupun organisasi di mana kalian diwadahi. Patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati sebelumnya, dan biasakan tampil sebagai atlet-atlet yang cerdas, atlet yang berani menerima kemenangan, tetapi juga berani menerima kekalahan,” pesannya.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan Karate tersebut Ketua Shindoka Kota Malang, Ketua Karate Shindoka Jatim Abdul Salam, Ketua Karate Shindoka Kota Malang Bpk. Rudi Hartono dan Kasiops Korem 083/Bdj Mayor Galih serta pimpinan Dojo Kota Malang. (fik)

  • Bagikan