Donor Darah Akan Dilakukan Setelah Salat Tarawih

19
0
Donor Darah Akan Dilakukan Setelah Salat Tarawih
Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki saat dikonfirmasi di Markas PMI Jember Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Rabu (7/4/2021) pagi.

Jember, Memox.co.id – Nantinya selama Bulan Ramadan dan saat perayaan Idul Fitri, PMI Kabupaten Jember menjamin ketersediaan stok darah. Selain itu, untuk pelaksanaan donor darah yang dilakukan masyarakat. Akan dilakukan setelah pelaksanaan Salat Tarawih.

Hingga saat ini, sudah tercatat ada 22 kecamatan yang siap melaksanakan kegiatan donor darah. Dengan tujuan menjaga ketersediaan stok itu.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki saat dikonfirmasi di Markas PMI Jember Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Rabu (7/4/2021) pagi.

Zaenal mengatakan, akan dikoordinasikan bersama PMI jejaring. Diantaranya di daerah Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo kota serta kabupaten.

“Jangan sampai terjadi kekurangan stok darah,” kata Zaenal saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Zaenal beralasan, pihaknya masih melakukan kegiatan donor darah itu selama bulan Ramadan bertujuan untuk langkah antisipasi meningkatnya permintaan darah saat bulan suci Ramadan ini.

“Namun kami tidak hanya soal donor darah, relawan PMI juga siaga, jikalau terjadi tugas-tugas kebencanaan,” katanya menambahkan. (ark/tog/mzm)