Beranda Peristiwa Dispendukcapil Kabupaten Blitar Giliran Jadi Klaster Perkatoran

Dispendukcapil Kabupaten Blitar Giliran Jadi Klaster Perkatoran

33
0
Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar.
Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar.

Blitar, Memox.co.id – Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar mengkonfirmasi tiga pegawainya positif terpapar Covid-19. Akibatnya, kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro tersebut ditutup dan tidak membuka pelayanan. Penutupan pelayanan ini dilakukan sejak Senin (12/10/2020) kemarin hingga pekan depan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, ketiga pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab tes bersama 8 pegawai lainnya. Mereka baru saja melakukan perjalanan dinas ke Tulungagung.

“Sementara kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan, petugas dan pelayanan diliburkan,” kata Krisna Yekti, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut Krisna Yekti menyampaikan, selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, pihaknya juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kmai juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai tersebut. Ada sekitar 80 orang yang menjalani swab massal. Namun hasilnya masih belum keluar,” jelasnya.

Krisna Yekti menambahkan, selain Dispendukcapil, Satgas Covid-19 juga merilis adanya empat pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada empat pegawai BKPSDM yang terkonfirmasi positif,” tandasnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar hingga Selasa (13/10) ini mencatat, jumlah komulatif kasus Covid-19 mencapai 667 kasus. Dimana 576 dinyatakan sembuh, 44 dalam perawatan dan 47 lainnya meninggal dunia. (jar)