Didukung Perindo, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran

(Ki-ka) Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, bacapres Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP Perindo Tuan Guru Bajang berfoto bersama usai penandatangan kerja sama di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023. (memox/ist)

MEMOX.CO.ID – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo didukung oleh Partai Perindo. Dengan dukungan ini, Ganjar yakin bisa menang satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengkonsolidasi partai, kita bertemu. Pada saat pertemuan, kita mampir, berkoordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran,” kata Ganjar, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Dia menambahkan, PDIP telah membuat peta jalan strategi menuju pemenangan Pilpres 2024. Tentu, peta itu bisa digunakan oleh semua partai pendukungnya.

Karenanya dia mengajak semua partai politik pendukung yang telah menjalin kerja sama dengan PDIP untuk bergotong-royong dalam pemenangan Pilpres 2024.

“Kalau itu terjadi, mimpi pendiri bangsa, Bung Karno akan terjadi, dan ini butuh kekuatan besar di antara partai-partai untuk bisa bekerja sama seperti hari ini antara PDI Perjuangan dengan Perindo,” kata Ganjar.

Ganjar menegaskan komitmennya melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila terpilih menjadi presiden di 2024.

“Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kita tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja, satu, terkait dengan pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa. Lalu ada juga PR yang musti kita tuntaskan yakni IKN,” katanya. (jak/red)