Beranda TRIBRATA Dialog Persaudaraan Kapolresta Malang Kota Bersama Elemen Mahasiswa se-Malang Raya

Dialog Persaudaraan Kapolresta Malang Kota Bersama Elemen Mahasiswa se-Malang Raya

6
0

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, S.ik M.H menggelar dialog persaudaraan dengan elemen Mahasiswa se-Malang Raya bertempat di Aula Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Selasa (4/02/20).

Dialog persaudaraan Kapolresta Malang Kota dengan elemen mahasiswa se-Malang Raya ini sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi dirinya sebagai warga baru di bumi Arema.

DIALOG PERSAUDARAAN  : Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus bersama elemen mahasiswa se-Malang Raya saat menggelar dialog persaudaraan

Kedatangan perwakilan mahasiswa Malang Raya disambut langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, S.ik M.H didampingi para PJU (Pejabat Utama) Polresta Malang Kota.

Sedangkan dari pihak mahasiswa diwakili Sutriyadi, Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sena Kogam, Ketua Umum IMM cabang Malang, Arif Ketua GMNI Malang Raya, M. Saifullah, Koordinator BEM Malang Raya, Ketua Pengurus BEM se-Malang Raya serta Abdul Qodir, Presiden Jaringan Satu Indonesia.

Kedatang para generasi muda dari kalangan akademisi ini merupakan undangan dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, S.ik M.H sekaligus juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

Dalam pertemuan tersebut Kapolresta Malang Kota mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk bisa mensosialisasikan di kampus masing-masing agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman pelaku curanmor.

Tidak hanya mengenai kasus curanmor, banyak hal-hal penting yang diangkat dalam pertemuan ini mulai dari masalah narkoba, paham radikalisme, tilang dan unjuk rasa, serta permasalahan lainnya.

PJU : Para PJU Polresta Malang Kota hadir dalam giat dialog persaudaraan bersama perwakilan elemen mahasiswa se-Malang Raya

Pada kesempatan ini Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, S.ik M.H juga memperkenalkan aplikasi Jago Malang yang mendapat apresiasi dari Abdul Aziz dari BEM UMM.

Dalam keterangannya dirinya sudah mengecek dan mencoba aplikasi Jago Malang. “Ada beberapa menu utama pelayanan yaitu ujian SIM, pelayanan SKCK dan laporan kehilangan maupun pengaduan. Juga ada aplikasi panic button dengan sistem yang sudah terupgrade,” terangnya.

Kepada Memox.co.id Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, inti dari  pertemuan untuk membangun sinergitas antara Polresta Malang Kota dengan mahasiswa.

“Serta mengajak seluruh elemen kemahasiswaan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kota Malang tetap aman dan kondusif,” ujarnya mewakili Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, S.ik M.H. (fik)