Di Blitar Djadoel, Ada Layanan SIM Keliling

BAZAR:Layanan SIM Keliling yang digelar Satlantas Polres Blitar Kota di lokasi Bazar Blitar Djadoel 2024

MEMOX.CO.ID – Sambil melihat-lihat dan menikmati makanan jaman dulu, para pengunjung Bazar Blitar Djadoel 2024 bisa mengurus SIM di lokasi bazar tersebut.

Di lokasi Bazar Blitar Djadoel tersebut, Satlantas Polres Blitar Kota membuka layanan SIM keliling. Layanan SIM keliling ini dibuka selama 3 hari yakni tanggal 7, 10 dan 11 Juni 2024 selama Bazar Blitar Djadoel berlangsung.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Taufik Nabila mengatakan, warga yang SIM nya sudah mati juga bisa langsung datang ke layanan SIM keliling yang berada di depan aloon-aloon Kota Blitar tepatnya berada di sisi Utara Taman Pecut.

“Tapi ingat, layanan SIM keliling ini hanya melayani perpanjangan dan tidak untuk pembuatan SIM baru. Layanan ini dibuka untuk umum, mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB,” kata AKP Taufik Nabila, Minggu (09/06/2024).

Lebih lanjut Taufik menandaskan, Satlantas Polres Blitar tidak memberlakukan pembatasan kuota.

“Tidak ada kuota, semua kami layani sifatnya kan ini pelayanan jadi semua permohonan akan kami layani. Seluruh warga yang mengajukan perpanjangan SIM di layanan ini, akan langsung kami layani,” tandasnya.

Ditambahkannya, bahkan SIM yang diurus bisa langsung ditunggu di lokasi.

“Tidak butuh waktu lama SIM yang diurus langsung jadi dan dibawa pulang,” imbuhnya.

Menurut Taufik, ini merupakan terobosan dari Satlantas Polres Blitar Kota untuk memberikan kemudahan kepada warga untuk mengurus SIM-nya.

“Warga yang lupa atau tidak sempat mengurus SIM ke kantor polisi bisa langsung datang ke Blitar Djadoel untuk mengurus SIM sembari berwisata. Biaya dan syarat pengurusan SIM di layanan keliling ini juga sama dengan yang ada Kantor Satlantas Polres Blitar Kota. Kami tidaknada target,” pungkas orang nomor satu di Satlantas Polres Blitar Kota. (fjr)