Hukum  

Deputi Bidang Yanlik Kemenpan RB RI Beri Motivasi Polres Batu Raih Pelayanan Prima 2021

TERIMA: Kapolres Batu AKBP Catur saat menerima buku pedoman Finalis Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Yang Berkelanjutan 2020.

Batu, Memox.co.id – Polres Batu mendapat Kunker (Kunjungan Kerja) dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), Sabtu (27/03/2021).

Setibanya di Mapolres Batu, rombongan dari Kemenpan RB RI yang di Ketuai Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI disambut langsung Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K.MH bersama beberapa pejabat utama Polres Batu.

Kegiatan sosialisasi pelayanan publik oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI di Rupatama Mapolres Batu dirangkai dengan cuplikan video inovasi pelayanan publik Polres Batu. Mulai dari pelayanan SKCK, SPKT, SATPAS SIM, serta penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Polres Batu .

Dihadapan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K.MH menyampaikan terima kasih kepada Ibu Prof. Dr. Diah Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB yang mau meluangkan waktu berkunjung meninjau Yanlik di Polres Batu.

APRESIASI: Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Prof. Dr. Diah mengapresiasi inovasi Mobil Pintar Polres Batu.

“Kami akan terus berbenah memperbaiki apa saja yang masih dirasa ada kekurangan dalam pelayanan kami ke masyarakat. Kami juga berterima kasih atas masukanya dari kementerian yang bisa dijadikan modal Polres Batu untuk memperoleh pelayanan prima,” ujar Kapolres.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA pada intinya menyampaikan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik pada lingkup Polres Batu. Banyak perubahan yang sudah dan akan dilakukan oleh Polres Batu semenjak kedatanganya pada tahun 2018 silam.

“Saya yakin Polres Batu bisa mencapai pelayanan prima. Saya lihat Pak Kapolres yang bersemangat untuk membuat Polres Batu menuju pelayanan prima 2021, dengan didukung oleh seluruh anggota. Perubahan yang mencolok adalah pembuatan ruang terpadu SPKT, Call Center 110, Command Center dan penjagaan yang saat ini dalam tahap pembangunan sehingga nantinya bisa dijadikan sentra pelayanan kepada masyarakat,” akunya.

Sebelum neningalkan Polres Batu, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA menyempatkan melihat terobosan/inovasi Mobil Pintar yang digagas oleh Kasat Binmas sebagai solusi untuk membantu mencerdaskan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Karena keberadaan mobil tersebut dilengkapi dengan ratusan buku yang dapat dibaca oleh masyarakat laksana perpustakaan keliling. (fik)