Danrem 083/Bdj: Mari Kita Budayakan Seni Melukis

  • Bagikan
PENJURIAN; Hasil lukis peserta tingkat pelajar SMP dan SMA sejajaran Korem 083/Bdj.

Korem 083/Bdj Gelar Lomba Melukis Antar Pelajar SMP dan SMA di Tingkat Jajaran

Kota Malang, Memox.co.id -Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif, Korem 083/Bdj menggelar Komsos Kreatif dengan lomba lukis antar Pelajar SMA dan SMP sejajaran Korem 083/Bdj, Rabu (13/10/2021).

Dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19, kegiatan ini mengambil tema “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat” yang diselenggarakan di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Kota Malang.

Kegiatan yang dihadiri oleh 90 siswa-siswi SMA dan SMP dari wilayah jajaran Korem 083/Bdj ini dibuka oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P yang mewakili Komandan Korem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti.

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti yang dibacakan Kasiren Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P menyampaikan, bahwa kebudayaan adalah hasil karya cipta manusia. Kegiatan dalam masyarakat yang berkembang menjadi pola kehidupan dan menjadi ciri khas dari masyarakat disebut juga dengan kebudayaan. Dari pola kehidupan tersebut dihasilkan suatu karya yang sangat indah yang dinamakan dengan seni.

PEMENANG: Panitia lomba bersama dengan para pemenang lomba melukis.

“Perlu diketahui seni dan budaya berkembang seiring dengan waktu, di tengah arus perubahan dan pengaruh budaya barat yang saat ini terus membayangi kehidupan bangsa termasuk Indonesia,” ujarnya.

Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti menegaskan, keberadaan seni melukis mulai terancam dan sebagai salah satu budaya bangsa yang lambat-laun akan ditinggalkan oleh masyarakat. Karena itu, perlu kiranya generasi penerus bangsa melestarikan seni dan budaya, salah satunya dengan kegiatan yang sekarang ini kita laksanakan yaitu lomba seni melukis.

“Kegiatan Komsos Kreatif yang diselenggarakan kali ini mengabil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kreativitas, inovatif dan membentuk generasi muda yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya di tengah pengaruh perkembangan informasi yang saat ini tiada batas. Dengan tema diatas diharapkan generasi muda memiliki semangat nasionalisme dalam dirinya,” tegasnya.

Dalam kegiatan lomba melukis kali ini sebagai pemenang pertama adalah perwakilan dari Kodim 0819/Pasuruan atas Nama Habrina ifli Muntaz dengan lukisan yang menceritakan tentang keberagaman bangsa Indonesia terutama TNI dalam kebhinekaan, Nomor 2 dari Kodim 0823/Situbondo atas nama Ahmad Rifqi Syauqi dan Nomor 3 dari Kodim 0833/Kota Malang atas nama Nadif. (fik)

  • Bagikan